161906
Pemain andalan Arsenal yaitu Alex Oxlade Chamberlain telah menyatakan bahwa dirinya senang dapat bermain di dua posisi yang berbeda dalam timnya.
Pernyataan yang di sampaikan punggawa tim nasional Inggris tersebut tidak lain demi menghapus puasa gelar The Gunners di kompetisi Liga Inggris yang terakhir kali di dapat pada tahun 2004 lalu.
Sehingga pemain muda berbakat yang di datangkan ke stadion Emirates pada tahun 2011 lalu ini siap di mainkan di posisi yang berbeda jika sang pelatih Arsene Wenger memintanya bermain di bulan super padat hingga akhir tahun nanti. Terutama saat bertemu dengan rival mereka di kompetisi domestik Manchester City pada pekan ke 17 hari Senin mendatang di depan puluhan ribu fans Meriam London.
“Bagi saya fleksiblitas ada ekstra untuk seorang pemain,”
“Dalam jangka panjang mungkin lebih baik hanya bermain pada satu posisi saja dalam tim.
“Namun, saya rasa anda perlu melihat pemain seperti Philipp Lahm yang kini memperkuat Bayern Munchen, bagi saya dia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia dalam posisinya, tetapi perlu di ingat dia juga dapat bermain di sektor lain di lini tengah.
“Tetapi dalam sepajang karir sepakbola anda, anda pasti akan selalu diminta untuk bermain sedikit di posisi yang berbeda dari pada biasanya dan jelas ini merupakan kebutuhan tim yang terutama, jadi jika anda diminta bermain di posisi yang berbeda, anda akan diharapkan untuk bisa melakukan itu dengan baik.
“Bagi saya sangat penting sekali untuk setiap pemain dapat bermain secara fleksibel di posisi yang berbeda. Poker online terpercaya di Indonesia.
“Saya cukup beruntung bisa menikmati bermain di posisi sayap dan lini tengah. Jadi jika diminta untuk bermain di posisi yang berbeda saya sangat senang untuk melakukannya.
“Ada saat dimana saya dalam sebuah pertandingan bisa bermain di sayap dan menjelang akhirnya laga mungkin bisa bergeser di lini tengah.
“Terkadang bermain di lini tengah sering mendapatkan bola sedangkan jika bermain sedikit melebar anda tergantung pada pemain lainnya untuk mendapatkan bola. Tetapi semua itu saya sangat senang bisa bermain di dua posisi.” ujar Alex Oxlade Chamberlain kepada media.

